Pelajar Aceh raih prestasi internasional

Selasa, 19 Juli 2011 ·

Pelajar Aceh raih prestasi internasional
WASPADA ONLINE

BANDA ACEH - Sembilan pelajar SMA Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School, Banda Aceh, meraih prestasi pada perlombaan pendidikan tingkat internasional di lima negara.

Kepala SMA Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School, Azizah Takril, mengatakan sembilan siswi itu menjuarai berbagai lomba di Azerbaijan, Georgia, Amerika Serikat, Belanda dan Turki.

"Mereka menjuarai berbagai perlombaan di bidang pendidikan yang berlangsung sejak April-Juni 2011," kata Azizah, tadi sore.

Ia juga menyebutkan, Ratna Karima Wiranti dan Syarifah Faridha berhasil mendapat medali perak di bidang lingkungan pada kompetisi "International Enviromental Project Olympiad (INEPO) 2011 pada April di Azerbaijan.

Yulia Sasmita dan Revita Sari yang mengikuti perlombaan fisika pada kompetisi :"The 5th International Young Inventor Project Olympiad (IYIPO) 2011" di Georgia, Mei 2011, membawa pulang medali perak.

Siswi lainnya, yakni Cut Dhia Fadila dan Nadira Yasmin juga meraih medali perak dalam bidang lingkungan pada kompetisi "The International Environment and Scientific Project Olympiad (INESPO) 2011" di Amerika Serikat, Juni 2011.

Cut Alifa Faza dan Rahmah Masthura mendapat medali perunggu dalam bidang lingkungan pada kompetisi "The International Environment and Scientific Project Olympiad (INESPO) 2011 pada Juni 2011 di Belanda.

Sementara itu, Rahmi Amalia yang juga juara tiga di Pentas Idola Cilik (PIC) II membawa pulang dua medali emas dan satu medali perunggu pada ajang Turkish Olimpiad IX.

"Rahmi berhasil meraih medali emas pada lomba menyanyi se- Asia Pasific dan bidang Tasawuf di Istambul, Turki pada Juni 2011," kata Azizah.

Wakil Walikota Banda Aceh, Illiza Sa'aduddun Djamal, memberikan apresiasi kepada siswi SMA Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School yang mengharumkan nama Aceh dan Indonesia di tingkat internasional.

Ia juga mengharapkan kepedulian pemerintah Aceh dan Indonesia agar para pelajar berprestasi di daerah yang juga dikenal dengan sebutan bumi serambi Mekkah itu dapat menyalurkan bakat dan ilmu pengetahuan yang mereka miliki.

"Duta-duta bangsa ini harus diperhatikan, temuan-temuan yang mereka tampilkan pada berbagai event di tingkat intenasional akan bermanfaat bagi penduduk dunia," kata Illiza.

Editor: SUWANDI
(dat05/antara)

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posting

Followers

 
Top

e-kapaloe blog | Copyright © 2011 All right reserved.